Jumat, 05 Februari 2016

TAMAN, OASE SEBUAH KOTA


Horeee... Warga Tebet Barat & Tebet Timur khususnya, gitu juga warga Tebet dan sekitarnya, harus hepi nih. Emang kenapa gitu ?
Soalnya, pada tanggal 28 Juli 2010, Bang Foke alias Pak Fauzi Bowo, Mantan Gubernur DKI Jakarta pada waktu itu, ngeresmiin satu ruang terbuka hijau hasil kerja sama Dinas Pertamanan & Pemakaman Pemprov. DKI Jakarta dengan salah satu perusahaan otomotif terkemuka, yang kelak akan menjadi oase bagi warga Tebet dan sekitarnya. Nah Taman ini nama nge-hitsnya Taman Tebet - Honda.


Kesan yang kita dapetin waktu masuk ke Taman yang ukuran luasnya  kurang lebih sekitar 1800 m2,
adalah Green Green Grass Of Home ( Lah itu judul lagu yak ?)... Hijau, asri, rimbun, teduh, bersih, dan mampu sedikit ngalahin sumpeknya udara Jakarta yang kacau balau panasnya.


Konon dulunya ni taman, beuuhh.. jadi tempat yang gak kerawat, Kumuh, dan banyak bangunan liarnya. Untung aja, pemkot cepet-cepet sadar. Pokoknya gimana caranya lahan ini bisa jadi ruang terbuka hijau yang keren, nyaman, dan aman..  

Syukur Alhamdulillah, kejadian juga warga Tebet dan sekitarnya punya sebuah taman hijau yang keren seperti ini. Asik buat olahraga, asik buat ngumpul sama keluarga, sahabat, bisa jadi tempat buat piknik juga. 









Biasanya, Taman Tebet ini rame didatengin sama orang-orang tuh pagi hari dan sore hari, terutama kalo udah akhir pekan ato lagi musimnya liburan. 

Soal fasilitas yang ada ditempat ini, ngga usah cemas. Semuanya udah dipikirin gimana caranya warga yang dateng ke Taman Tebet ini bener-bener senang dan nyaman, juga aman.


Jogging Track
Buat yang mau jogging, lari-lari kecil, sampe adu balap lari ( yang ini mah gak direkomen deh ), disini ada jalurnya. Berkelak-kelok. Kalo abis hujan, tracknya lumayan licin, Makanya ngga disaranin kalo adu balap lari, nanti malah kecebur ke sungai kecil yang ada di taman ini lagi..  
Jogging Track
PLAYKID GROUND
Taman ini sangat bersahabat sama anak-anak, soalnya disini disediakan juga zona main buat bocah-bocah. 
PLAYKID GROUND

Buat orang yang udah rada gede-an ato dewasa, Taman Tebet Honda ini juga ada fasiltas aneka alat-alat buat bikin tubuh jadi seperti Ade Rai..

ALAT FITNESS 

Buat yang ke sini bawa sepeda, Taman Tebet juga nyediain fasiltas parkir sepeda. Aman terkendali pokoknya.











Nah, waktu asik-asiknya olahraga tau lagi bermain di taman ini, eh tiba-tiba ada panggilan alam, gak usah khawatir. Taman Tebet ngasih fasilitas buat buang hajat kecil/besar. Tapi jangan lupa, tetep jaga kebersihan ya..
Buat yang mau sholat, ada juga mushalla kecil buat menunaikan ibadah sholat.
Pos jaga juga ada. Pengawasan keamanan disini cukup terjaga.

POS JAGA, MUSHOLLA, TOILET

PARKING AREA
Petugas parkir Taman Tebet Honda, siap siaga membantu kita yang datang kesini membawa kendaraan mobil atau motor. Memang gak terlalu luas sih. Kalo gak kebagian parkir di dalam area parkir taman, kita bisa juga kok cari parkiran yang masih deket jaraknya dengan taman. 

Jika mau jalan menyusuri seluruh ara Taman ini, banyak spot-spot yang asik, yang keren yang bukan hanya sekedar buat untu berolahraga. Kumpul bareng teman-teman sekolah, kuliah, bahkan janjian hangout sama teman-teman kantor





Oya, buat yang udah dateng ke taman ini, terus mo nyari jajanan, kita bisa keluar sedikir dari area taman. Disana banyak tempat jajanan. Salah satunya adalah warung roti pisang bakar. ajiiiibbb...


Yang suka sama tanaman, diluar area taman juga banyak terdapat penjual tanaman-tanaman hias. Harganya cukup variatif, dari harga 20 ribuan sampe ratusan ribu. Pilihan terserah Anda..




Kehadiran taman ini, sangat penting untuk warga sekitar tebet. Selain sebagai sarana untuk melakukan aktivitas olahraga, juga diharapkan bisa menjadi oase pelepas dahaga dari sumpeknya udara Jakarta yang udah gak jelas wujudnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar